Pameran IN.GAME yang Luar Biasa Keren

IN.GAME Cover

Halo sobat Enthrean semua. Saat ini kami mau menuliskan liputan tentan Pameran Indonesia Indie Game Festival (IN.GAME) yang luar biasa keren dari sudut pandang kami sebagai Guardians tentunya. Sebagai informasi, Enthrean Guardian berpartisipasi bersama puluhan Indie Game Studio lain dalam pameran tanggal 13 Agustus 2015 di Jogja Digital Valley (JDV) Yogyakarta. Sebenarnya ada acara lanjutannya, yaitu IN.GAME Jam yang diadakan pada tanggal 14-16 Agustus 2015 di tempat yang sama, sayang sekali kami para Guardians tidak dapat mengikutinya karena satu dan lain hal. Yuk, kita ikuti liputan mengenai acara pameran IN.GAME ini.

Para Guardians berangkat bersama dengan teman-teman dari Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana yang tergabung dalam komunitas game di Salatiga. Di dalam pameran ini, selain ada 4 Komunitas (Salatiga Game Developer, GameLan Yogyakarta, Komunitas Game MMTC dan ISI Yogyakarta), terdapat pula sekitar 24 Studio termasuk kami yang akan memamerkan game-game yang telah dirilis maupun akan dirilis.

duniaku-ingame-1

Acara pameran berlangsung sangat meriah, ramai dan selalu saja dipenuhi para gamer yang ingin melihat dan memainkan game-game buatan studio game Indonesia. Industri Game di Indonesia terbukti makin berkembang, karena peserta pameran tidak hanya game studio yang berasal dari di Yogyakarta dan Jawa Tengah, tapi juga studi game dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Bali, Medan dan beberapa kota lainnya. Setiap peserta pameran mendapatkan kesempatan 120 detik untuk mempresentasikan gamenya dengan dipandu MC yang ngakunya keren, Rico Revianto Lemba, seorang game programmer dari Stellar Null.

Selain pameran, ada juga kompetisi dari Mojiken Studio yang membuat suasana semakin ramai, sayang semua wakil Salatiga kalah di sini. Sesuatu yang sangat menambah wawasan kai adalah sebuah diskusi panel yang menambah ilmu tentang industri game di Indonesia yang dibawakan oleh Eka Pramudita Muharram (Mojiken Studio, Surabaya), Steven Aang (Firebeast Studio, Medan) dan Eldwin Viriya (Own Games, Bandung).

Pameran ditutup dengan Award dengan daftar pemenang sebagai berikut:

  • Best Game Audio: She Who Was Once Lost dari Mojiken Studio
  • Best Game Art: Anxiety dari Maxi and the Gang
  • Best Game Narrative: Celestian Tales: Old North dari Ekuator Games
  • Best Gameplay: Ultimate Tower dari Wisageni Studio
  • Most Innovative Game: Orbiz dari Anoman Studio
  • Audience Choice Award: Sambung Kata dari Creacle Studio

IN.GAME ES

Pada pameran kali ini, kami membawa game rhythm kami yang berjudul Eternal Symphony, sebuah game yang akan melatih ketepatan tangan kita dalam mengikuti irama yang ada serta dilengkapi dengan unsur pertarungan dan pengembangan karakter ala RPG (Role Playing Game). Tanggapan pemain cukup baik dan antusias dengan game kami ini, yang membuat kami terharu, mereka mau menyisihkan waktunya  untuk memainkan game kami cukup lama dan memberikan review, kritik serta saran yang membangun agar game kami semakin mantap. Saat ini kami sedang bekerja keras untuk memenuhi ekpektasi para pemain tersebut. Buat yang ingin tahu tentang game kami, bisa mulai download melalui playstore atau dengan scan pada Barcode berikut ini.

Eternal_Symphony_QR

Akhir kata, kami sangat bersyukur dengan adanya pameran semacam ini yang membuat kami semakin terbuka wawasannya dengan industri game di Indonesia dan juga kami ingin sekali bisa terlibat kembali di acara-acara serupa. Terima kasih untuk para panitia yang berlelah-lelah mengadakan acara ini dan juga para sponsor yang mendukung acara ini. Sampai jumpa lagi tahun depan. Tidak lupa kami mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-70. Mari kita mengisi kemerdekaan dengan segenap kemampuan dan karya kreatif kita!

IN.GAME Rame

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

     

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>