Perbandingan Payment Gateway Indonesia Dalam Bertransaksi

Perbandingan Payment Gateway Indonesia Dalam Bertransaksi

Untuk memudahkan proses transaksi, Indonesia menawarkan beragam payment gateway. Tiap payment gateway memiliki keunggulan dan daya tarik tersendiri. Maka dari itu, pastikan anda selektif dalam memilih payment gateway. Anda harus bisa memilih payment gateway sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Untuk membantu anda dalam memilih payment gateway, pada kesempatan kali ini kami akan bagikan beberapa perbandingan payment gateway Indonesia selengkapnya.

Perbandingan Payment Gateway Indonesia

Pastikan anda menyimak beberapa perbandingan payment gateway Indonesia di bawah ini. Dengan begitu, anda tak akan merasa salah pilih nantinya. Adapun payment gateway yang akan kami bandingkan yaitu Veritrans, Doku dan Ipay88.

Veritrans

Veritrans

PT Midtrans atau yang juga dikenal dengan nama Veritrans Indonesia merupakan perusahaan pembayaran secara online yang inovatif. Perusahaan ini berada di Gedung Midplaza, Sudirman, Jakarta. Payment gateway Veritrans ini menawarkan biaya bulanan secara gratis, biaya transaksi dengan kartu kredit sebesar 3,2% dan ditambah Rp 2,500, biaya transaksi dengan transfer bank mencapai Rp. 4,000, dan biaya transaksi dengan internet banking mencapai Rp. 5,000.

Perlu diketahui, PT Midtrans memiliki tujuan untuk bisa memberikan solusi terbaik kepada e-commerce yang ada di Indonesia. Dalam mewujudkan tujuan tersebut, PT Midtrans senantiasa membantu sekaligus memudahkan pembayaran secara online, baik itu untuk pengguna e-commerce maupun merchant. Veritrans memberikan dukungan secara penuh sehingga memudahkan integrasi sistem online payment gateway. Hal ini tentu saja membuat merchant dapat menerima transaksi secara online di website yang dimilikinya.

Doku

Doku

Setelah Veritrans, kita akan beralih ke Doku. Doku merupakan pionir jasa solusi pembayaran online yang ada di Indonesia. Doku dikenal sebagai perusahaan independen pertama yang menjalankan bidang tersebut. Mengenai biaya payment gateway yang ditawarkannya, Doku memiliki biaya bulanan yang gratis, biaya transaksi dengan kartu kredit sebesar 3% plus Rp. 5000, biaya transaksi dengan transfer bank Rp. 5000, dan menerapkan biaya transaksi dengan internet banking.

Untuk dipahami bersama bahwa Diku fokus terhadap inovasi yang disesuaikan dengan beragam tuntutan bisnis. Tak hanya itu, titik berat Doku juga cenderung pada gaya hidup masa kini. Berkat beberapa hal tersebut, Doku menjadi mitra terpercaya yang siap melayani pembayaran secara online. Dengan Doku, pembayaran bisa dilakukan secara aman dan nyaman. Dalam memudahkan proses pembayaran ini pun, Doku menawarkan Corporate Solution, MyShortCart hingga DOKU Wallet yang bisa anda manfaatkan.

Ipay88

Ipay88

Beralih ke Ipay88. Payment gateway yang satu ini memberlakukan biaya bulanan sebesar Rp. 500,000. Selain itu, Ipay88 juga menerapkan biaya transaksi yang dilakukan dengan kartu kredit sebesar 1,25%. Sementara jika transaksi dilakukan dengan transfer bank, biayanya Rp. 5000. Lain halnya jika anda transaksi dengan internet banking, maka biayanya sebesar Rp. 7000.

Ipay88 menawarkan sistem pembayaran melalui situs ataupun aplikasi. Sistem pembayaran yang ditawarkan Ipay88 terbukti mampu melakukan transaksi secara sederhana. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan detail kartu debit, kartu kredit, ataupun e-wallet yang anda miliki. Tak hanya itu, Ipay88 juga menawarkan metode pembayaran melalui ATM transfer, online banking dan masih banyak lainnya.

Dengan anda mengetahui perbandingan payment gateway Indonesia, maka anda bisa memilih mana payment gateway yang sesuai dengan anda. Baik itu sesuai dengan kebutuhan, keinginan, hingga budget. Maka dari itu, sebelum anda menentukan pilihan, pastikan anda mengenali setiap payment gateway yang ada di Indonesia. Dengan begitu, anda tak akan merasa kecewa atau dirugikan nantinya. Selain beberapa payment gateway di atas, sebenarnya masih ada banyak payment gateway lainnya yang ada di Indonesia.

Leave a Reply